Polres Ciamis Gelar Rakor Linsek Jelang Ops Ketupat Lodaya 2024

Ciamis, paligarnusantara.com – Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan rapat koordinasi lintas sektoral tingkat Kabupaten Ciamis dalam rangka Operasi Ketupat Lodaya 2024. Rapat ini berlangsung di Aula Sekretariat Daerah Kab. Ciamis Kab. Ciamis, Jl. Jenderal Sudirman No. 16, Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (1/4/2024).

Rapat Lintas Sektoral ini dihadiri dan dipimpin oleh Bupati Ciamis H Herdiat Sunarya, Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf Afiid Cahyono S.Sos., S.H., M.Han., Kepala Kejaksaan Negeri Ciamis Dra. Hj. Soimah, SH., M.H., Ketua Pengadilan Negeri Ciamis, dan seluruh unsur Forkopimda Kabupaten Ciamis.

Bacaan Lainnya

Rapat ini diikuti oleh seluruh jajaran Polres Ciamis Polda Jabar. Tak hanya itu, tentunya stakeholder dan instansi terkait turut ikut dalam pelaksanaan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral menghadapi Operasi Ketupat Lodaya 2024.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., menyampaikan, pelaksanaan Ops Ketupat Lodaya 2024 tentunya ada juga evaluasi dari tahun sebelumnya. Jawa Barat salah satu menjadi Pintu utama Mudik yg akan ke Jawa Tengah dan Jawa Timur.

“Tujuannya bisa terwujudnya arus mudik dan arus balik lebaran yang berjalan dengan lancar, terjaminnya rasa aman dan nyaman dalam menjalankan ibadah Idul Fitri 1445 H dan menurunnya jumlah pelanggaran dan laka lantas serta fasilitas korban lakan lantas,” kata AKBP Akmal.

Saat Operasi Ketupat Lodaya 2024, kata AKBP Akmal, pihaknya juga akan mengintensifkan patroli dan pengawasan sejumlah objek vital di Kabupaten Ciamis. Mulai dari pusat perbelanjaan hingga toko perhiasan guna mencegah tindakan kriminalitas.

“Tindak kriminalitas kita konsentrasikan pada Toko Emas, Pusat Perbelanjaan, Tempat Wisata hal ini akan menjadi sangat rawan terhadap jambret, curanmor, dan lain sebagainya. Kami juga sudah melakukan langkah preventif bersama dengan Satpol PP, telah dilaksanakan Operasi Pekat, dan barang bukti yang didapat akan dimusnahkan pada Rabu, 3 April 2024,” kata AKBP Akmal.

Sementara itu, Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf Afiid Cahyono S.Sos., S.H., M.Han., menyampaikan, untuk pengamanan dalam rangka dukungan Personel Ops Ketupat Lodaya semua anggota Kodim 0613/Ciamis dan Koramil tidak ada yang cuti. Jalur-jalur yang sudah disepakati bersama Kodim 0613/Ciamis akan menyiapkan personil, baik secara kendaraan yang kami miliki akan bersiaga.

“Pada dasarnya kami personil Kodim 0613/Ciamis kita dukung sepenuhnya untuk kelancaran dan keamanan Ops ketupat Lodaya 2024 di wil Kabupaten Ciamis,” kata Letkol Inf Afiid Cahyono ( HD/Humas )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *