Pj.Bupati Padang Lawas Safari Ramadhan 1445H ke Desa Ujung Batu III Kecamatan Hutaraja Tinggi

Padang Lawas, Paligarnusantara.com – Pj. Bupati Padang Lawas Dr. Edy Junaedi Harahap, S.STP., M.Si mengajak kita semua untuk memanjatkan rasa syukur atas rahmat dan karunianya, sehingga kita dapat berkumpul bersama, dalam acara Safari Ramadhan 1445 H / 2024 M Pemerintah Kabupaten Padang Lawas yang di pusatkan di kecamatan Hutaraja Tinggi Desa Ujung Batu III, Jumat (29/03/24).

Dalam sambutannya, disampaikan bahwa bulan Ramadhan merupakan bulan yang ditunggu tunggu oleh seluruh umat islam di dunia, termasuk juga kita yang berada di Kabupaten Padang Lawas. Dimana bulan Ramadhan selalu dimanfaatkan oleh siapapun untuk meningkatkan amal ibadahnya. Semoga ibadah di bulan suci ramadhan ini akan membawa keberkahan, kebahagiaan, kedamaian, dan kesejahteraan dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Bacaan Lainnya

Kita masih ingat, di bulan Ramadhan dua tahun yang lalu kita melaksanakan puasa ramadhan dengan nuansa yang berbeda dengan hari ini. karena, pada saat itu pandemi covid-19, sehingga kita tak bisa melaksanakan kegiatan ramadhan di masjid sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, tambahnya.

Pada saat itu umat muslim termasuk kita di masyarakat Kabupaten Padang Lawas sulit melaksanakan sholat tarawih di masjid, ini karena adanya aturan pemerintah dan fatwa ulama agar untuk sementara waktu tak melaksanakan kegiatan yang sifatnya berjamaah di masjid. hal tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran covid-19, tambahnya lagi.

Oleh karenanya, kita patut bersyukur kepada allah subhanahu wata’ala dua tahun terakhir ini kita kembali bisa menjalankan ibadah secara berjamaah safari ramadhan adalah sebagai ajang silaturrahim antara sesama muslim dibulan ramadhan, tandasnya.

Sebelum mengakhiri sambutan, Pj Bupati Padang Lawas berpesan kepada kita semua untuk menjadikan Ramadhan tahun ini sebagai ajang transformasi kesadaran (ruhaniyah) agar kita lebih peka dan peduli pada sesama. karena itu, bulan ramadhan bisa menjadi ajang perbaikan bagi kita semua sesuai dengan tugas dan fungsi masing- masing.

Pada Kesempatan yang sama, Pj Bupati Padang Lawas menyerahkan bantuan Sembako dari Pimpinan PT. Assera Petrolindo Gemang Wes Kampar, Indonesia, Sebanyak 50 Paket beserta ambal/sajadah serta santunan anak yatim. Kemudian dilanjutkan dengan mendengarkan tausiyah oleh al-ustadz H.Ali Jamasi Gulo sebelum berbuka puasa.

Turut hadir mendampingi Pj. Bupati Padang Lawas Wakapolres Padang Lawas, para asisten, Mewakili Pabung, Mewakili Ketua PN, Kapolsek Sosa Dan Ramil Sosa, para Pimpinan OPD serta undangan lainnya.
Reporter : ASWIN

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *