Polsek Cisaga Polres Ciamis Patroli Himbauan ke Pedagang Warung Saat Siang Hari

Ciamis, paligarnusantara.com – Jajaran personel Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan patroli dengan menyasar pedagang warung makan dan minuman di wilayah Kabupaten Ciamis. Patroli ini dilaksanakan oleh seluruh satuan fungsi dan Polsek jajaran Polres Ciamis Polda Jabar.

Salah satunya seperti yang dilaksanakan oleh jajaran Polsek Cisaga Polres Ciamis Polda Jabar dengan melakukan patroli ke pedagang warung makan dan minum di wilayah Desa Mekarmukti dan Desa Cisaga, Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (25/3/2024).

Bacaan Lainnya

Patroli kali ini, dipimpin langsung oleh Kapolsek Cisaga Polres Ciamis Polda Jabar Iptu Aceng Narayana dan melibatkan dua personel Polsek Cisaga. Saat itu, Kapolsek melakukan koordinasi dengan para pemilik warung makanan yang membuka dagangannya di siang hari saat waktu bulan suci ramadan 1445 hijriyah.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Cisaga Iptu Aceng Narayana menuturkan, patroli ini dalam rangka untuk memberikan imbauan kepada para pedagang makanan dan minuman yang buka di siang hari saat bulan suci ramadan 1445 hijriyah. Pihaknya memberikan imbauan agar waktu buka warung dari para pedagang bisa digeser ke sore hari saat hendak waktu berbuka puasa untuk saling menghargai mereka yang sedang menjalankan puasa di bulan suci ramadan 1445 hijriyah.

“Kami mengimbau pemilik warung makan agar tidak buka disiang hari, sebaiknya buka waktu sore hari, menjelang orang berbuka puasa. Bagi pengunjung/pelanggan warung makan kami minta agar tidak makan di tempat dan bisa saling menghargai orang yang sedang berpuasa,” kata Iptu Aceng Narayana.

Sementara bagi warung yang buka di siang hari, kata Iptu Aceng Narayana mengatakan, pihaknya turut mengimbau agar tidak melayani makan ditempat. “Kepada pemilik warung makan apabila tetap melakukan pelanggaran akan dikenakan sanksi sesuai peraturan yang berlaku,” katanya.

Kapolsek Cisaga Polres Ciamis Polda Jabar berharap semua pihak bisa saling bertoleransi dalam upaya bersama menjaga kesucian ibadah di bulan suci ramadan 1445 hijriyah. “Mari kita sama sama wujudkan kondusifitas wilayah yang aman, damai dan tentram khususnya selama bulan suci ramadan 1445 hijriyah,” kata Iptu Aceng Narayana ( HD/Humas )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *