SD Negeri 2 Cisadap kabupaten Ciamis gelar Karya P5 dan Pentas Seni

Ciamis, paligarnusantara.com – Proyek penguatan fropil pelajar Pancasila merupakan sarana pencapaian profil pelajar Pancasila yang memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk mengalami secara langsung tentang pengetahuan sebagai proses penguatan karakter salah satunya SD Negeri 2 Cisadap kabupaten Ciamis menggelar, karya market Day, serta pentas seni semua kegiatan digelar di gedung sekolah SD Negeri 2 Cisadap.

Kegiatan yang merupakan P5 ini mengusung tema ” kewirausahaan dan gaya hidup berkelanjutan ” hal senada disampaikan kepala sekolah SD Negeri 2 Cidadap Kiki Kohara S,pd., M,pd Sabtu ( 9/3/2024 ).

Bacaan Lainnya

Lanjut Kiki Kohara Kohara S,pd,. M,pd ” Hari ini kita dapat bersama sama menyaksikan betapa bahagianya anak-anak dengan kurikulum merdeka ini. mudah mudahan praktik P5 menjadi manfaat dan pengalaman bagi peserta didik kita,” ucapnya.

Selain mempertontonkan Gelar karya, pentas seni dan market day SD Negeri 2 cisadap, seperti yang anak anak kami tampilkan pada stan, media pembelajaran yang di gunakan anak anak berasal dari barang barang bekas,” katanya.

Lanjut ia berharap melalui kegiatan pentas karya projek penguatan profil pelajar Pancasila P5 ini siswa/siswi mendapat inspirasi dan motivasi untuk terus mengasah minat dan bakatnya sehingga semakin meningkat, berkualitas dan bermanfaat dimasa depan, ” ucap Kiki.

Aceng kartiman SE selaku komite sekolah SD Negeri 2 Cisadap menyampaikan, kegiatan dikemas dalam bentuk dalam bentuk market day, dimana seluruh karya dan kerajinan tangan dari siswa dipamerkan,” ucapnya.

Mata pelajaran P5 memang sangat penting diajarkan mulai dari tingkat sekolah dasar ” ini adalah proyek yang dilakukan dengan menanamkan karakter pada pribadi peserta didik berdasarkan nilai nilai Pancasila, seperti hal yang di laksanakan SD Negeri 2 Cisadap dimana seluruh karya dan kerajinan hasil tangan siswa itu sendiri,” katanya.

Ia menambahkan, untuk kearifan lokal para murid diminta untuk membangun rasa ingin tahu dan kemampuan inkuiri melalui eksplorasi budaya dan kearifan lokal,” pungkasnya.

Seperti di ketahui SD Negeri 2 Cisadap selain gelar karya P5 dan pentas Seni juga memberikan piala dan piagam penghargaan bagi peserta lomba mewarnai tingkat TK/RA/Kober/paud
( HD )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *