Respon Info Warga, Polsek Cisaat Sukabumi Evakuasi Korban Gantung Diri

Kota Sukabumi – Polsek Cisaat bersama tim Inafis Sat Reskrim Polres Sukabumi Kota mengevakuasi jenazah korban gantung diri di Perum Sakura Gardenia Kavling Blok C1 RT. 27/04 Desa Nagrak Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi, Rabu (10/7/2024).

Usai melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara), petugas gabungan Polsek Cisaat dan Inafis langsung mengevakuasi jenazah perempuan tersebut ke RSUD R. Syamsudin, S.H. Cikole Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo melalui Kapolsek Cisaat, AKP Yanto Sudiarto membenarkan proses evakuasi jenazah tersebut ke rumah sakit.

“Memang betul, tadi malam, sekitar pukul 18.30 WIB, kami mendapatkan informasi mengenai adanya peristiwa gantung diri di salah satu perum di Nagrak Cisaat Sukabumi. Kami pun langsung berkoordinasi dengan pihak Inafis Sat Reskrim untuk melakukan pengecekan ke lokasi dan memang benar, di tempat tersebut terdapat seseorang yang diduga meninggal karena gantung diri,” ujar Yanto kepada awak media, Kamis (11/7/2024).

“Setelah melakukan olah TKP, kami langsung mengevakuasi jenazah ke rumah sakit Bunut,” sambungnya.

Yanto menuturkan, jenazah yang ditemukan merupakan seorang ibu rumah tangga asal Cikole Kota Sukabumi.

“Jadi setelah kami cari informasi, jenazah ini merupakan seorang ibu rumah tangga asal Cikole Sukabumi dan hal ini dibenarkan juga oleh pihak keluarga almarhumah,” tutur Yanto.

“Sesuai dengan yang disampaikan pihak keluarga kepada kami, bahwa pihak keluarga menolak untuk proses otopsi. Meskipun begitu, tentunya kami dari pihak Kepolisian akan melakukan penyelidikan terhadap peristiwa ini,” bebernya.

Masih kata Yanto, “Kami informasikan juga bahwa hasil pemeriksaan medis oleh pihak rumah sakit Bunut terhadap jenazah, pihak rumah sakit tidak menemukan tanda-tanda adanya kekerasan pada jenazah,” katanya.

“Dari peristiwa ini, kami dari pihak Kepolisian mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah memberikan informasi kamtibmas, sehingga penanganan terhadap jenazah dapat segera dilakukan. Kami juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tidak ragu memberikan informasi kamtibmas yang terjadi di lingkungannya kepada pihak Kepolisian melalui call center 110 maupun Lapor Pak Polisi-SIAP MAS di 0811654110.” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *