Cegah Kenakalan Remaja, Polsek Cijeungjing Polres Ciamis Beri Imbauan ke Anak di Libur Sekolah

Ciamis, paligarnusantara.com – Antisipasi kenakalan remaja di saat libur sekolah, jajaran Polres Ciamis Polda Jabar secara intens melakukan pembinaan kepada anak-anak sekolah di Kabupaten Ciamis. Tak terkecuali seperti yang dilakukan oleh jajaran personel Polsek Cijeungjing Polres Ciamis Polda Jabar dengan memberikan pembinaan kepada anak-anak sekolah di wilayah Desa Karang Anyar, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (2/7/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh personel Anggota Bhabinkamtibmas Desa Karang Anyar Polsek Cijeungjing Polres Ciamis Polda Jabar Aiptu Tatang Tamsyur. Dimana anggota mendatangi anak-anak yang sedang beraktifitas saat menikmati libur sekolah kenaikan kelas.

Bacaan Lainnya

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Cijeungjing Iptu Barhaki mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi antisipasi kenakalan remaja. Salah satunya dengan memberikan pembinaan kepada anak-anak agar memanfaatkan libur sekolah kenaikan kelas ini dengan kegiatan yang positif.

“Kami mendatangi anak-anak sekolah yang sedang bermain dilibur kenaikan kelas dan memberikan pembinaan tentang bahaya kenakalan remaja. Ini dilakukan untuk mencegah agar anak-anak memanfaatkan libur sekolah dengan sesuatu hal yang positif,” kata Iptu Baehaki.

“Pergunakan masa liburan sekolah ini dengan kegiatan yang positif tidak main ugal-ugalan berkendaraan terutama sepeda motor. Hindari permainan ITI di smartphone terutama bersifat perjudian/game online. Serta selalu berkoordinasi dan komunikasi terkait perkembangan Kamtibmas kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas,” ucap Iptu Baehaki menambahkan.

Kapolsek Cijeungjing Polres Ciamis Polda Jabar juga berharap kepada orang tua agar selalu mengawasi anak-anaknya agar tidak terjerumus di dalam sesuatu hal yang negatif. Salah satunya dengan mengajak dan mengajarkan kegiatan positif didalam memanfaatkan waktu libur sekolah.

“Kami mengajak para orang tua untuk selalu mengawasi kegiatan anak-anaknya. Namun tetap dengan selalu tidak membatasi, hanya saja lebih mengarahkan kepada sesuatu hal kegiatan yang positif sehingga anak sibuk dan tidak terjerumus pada kenakalan remaja. Mari kita bersama lindungi generasi penerus bangsa dengan mengajarkan sesuatu hal positif,” kata Iptu Baehaki.

Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar
( Dewa/red )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *