Plh Sekda: ASN Harus jadi Penggerak Promosi Pariwisata Kota Bandung

Kota Bandung, paligarnusantara.com – Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung harus menjadi motor dalam upaya mempromosikan pariwisata di Kota Bandung, karena Bandung merupakan kota jasa dan wisata, akan terus berbenah meningkatkan potensi pariwisata.

Hal itu diungkapkan Plh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Hikmat Ginanjar saat menjadi inspektur pada upacara bendera di Balai Kota Bandung, Senin (27/5/2024).

Bacaan Lainnya

“Bagaimanapun juga Kota Bandung adalah kota jasa dan wisata. Maka kita semua sebagai ASN tidak terpisahkan untuk senantiasa mempromosikan Kota Bandung sebagai kota yang layak dikunjungi,” katanya.

Ia mengatakan, saat ini Pemkot Bandung tengah menyiapkan berbagai destinasi unggulan di Kota Bandung. Di antaranya dengan mereaktivasi beberapa lokasi seperti Teras Cikapundung, Babakan Siliwangi, Teras Cihampelas, Alun-alun Bandung, serta sejumlah sentra dan kampung wisata.

“Ini merupakan salah satu langkah Pemkot Bandung memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam meningkatkan indeks kebahagiaan,” ucapnya.

“Alhamdulillah telah dilaksanakan (reaktivasi dan reoptimalisasi). Di beberapa tempat yang sedang berjalan dan sedang berproses. Semuanya akan diberikan perhatian oleh pemerintah kota, untuk sebesar-besarnya kesejahteraan masyarakat Kota Bandung,” ujarnya.

Ia menyebut peran serta seluruh pemangku kepentingan termasuk ASN harus mempromosikan wisata Kota Bandung agar dapat menarik wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Hal ini akan berdampak pada tingkat kunjungan wisatawan sehingga bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bandung.

“Dengan menariknya Kota Bandung sebagai destinasi unggulan setidaknya akan meningkatkan PAD,” ucapnya.

( DW )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *