Cipta Kondisi di Bulan Ramadan, Sat Samapta Polres Ciamis Patroli Antisipasi Premanisme

Ciamis, paligarnusantara.com – Satuan Samapta Polres Ciamis Polda Jabar patroli dialogis ke lokasi keramaian warga dalam rangka cipta kondisi wujudkan kondusifitas wilayah selama bulan ramadan 1445 hijriyah. Kegiatan itu mendatangi kawasan Terminal Ciamis, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (3/4/2024).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh sejumlah personel Samapta Polres Ciamis Polda Jabar. Anggota hadir dalam rangka untuk mengantisipasi tindak kriminalitas seperti copet dan premanisme di kawasan Terminal Ciamis. Saat itu anggota melakukan koordinasi dan komunikasi bersama warga tentang pesan pesan kamtibmas.

Bacaan Lainnya

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kasat Samapta Polres Ciamis AKP Cecep Edi Sulaeman mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memberikan himbauan agar bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas.

“Kegiatan ini kami laksanakan dalam rangka cipta kondisi situasi kamtibmas serta memberikan kenyamanan dan keamanan bagi seluruh warga. Terutama selama bulan suci ramadan, agar sama wujudkan situasi kamtibmas yang aman dan nyaman,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut Sat Samapta Polres Ciamis Polda Jabar menyampaikan himbauan agar warga masyarakat berhati-hati dengan adanya premanisme dan tindak kriminalitas lainnya. Serta selalu waspada juga dengan maraknya penipuan melalui pesan klik link SMS atau WhatsApp.

Selain itu, kegiatan tersebut juga dilakukan untuk mencari informasi sekaligus menyampaikan himbauan agar bersama-sama dengan Polri menjaga kondusifitas kamtibmas lingkungannya masing masing sehingga semua lapisan masyarakat merasa aman dan nyaman selama bulan ramadan 1445 hijriyah.

Adapun beberapa himbauan yang diberikan diantaranya, menyampaikan pesan kepada warga masyarakat untuk antisipasi C3, dan tindak pidana lainnya yang meresahkan masyarakat.

“Apabila ada indikasi gangguan kamtibmas agar menyampaikan atau melaporkan ke Bhabinkamtibmas atau Babinsa,” pungkasnya ( HD/Humas )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *