Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2024, Bupati Ciamis Lakukan Pemusnahan Barang Bukti Hasil Ops Keselamatan dan Pekat Lodaya Tahun 2024

Ciamis, Paligarnusantara.com – Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi “Ketupat Lodaya 2024” Kabupaten Ciamis di halaman Pendopo Setda Kabupaten Ciamis. Rabu, 03/04/24.

Apel dipimpin oleh Kapolres Ciamis, AKBP Akmal, S.H., S.I.K., M.H dirangkaikan dengan Pemusnahan barang bukti hasil operasi keselamatan dan operasi pekat lodaya tahun 2024, dalam rangka cipta kondisi di wilayah hukum Kabupaten Ciamis.

Bacaan Lainnya

Disampaikan oleh Kapolres Ciamis, bahwa Pemerintah telah menetapkan libur nasional hari Raya Idul Fitri 1445H Tahun 2024 pada tanggal 10 – 11 April 2024, dan juga menetapkan cuti bersama pada tanggal 8 April – 15 April 2024, untuk itu Polri dengan dukungan dari TNI, Pemerintah Daerah, dan pemangku kepentingan lainnya menyelenggarakan Operasi Ketupat Lodaya tahun 2024 yang akan diselenggarakan selama 13 hari mulai tanggal 4 April 2024 sampai dengan 16 April 2024.

Selain itu, sebelum tanggal pelaksanaan operasi yaitu pada tanggal 21 Maret – 30 Maret 2024, Polri juga telah melaksanakan kegiatan rutin dalam rangka cipta kondisi jelang operasi ketupat dengan sasaran distribusi sembako, penyakit masyarakat miras, judi, prostitusi, narkoba, petasan, balon udara yang menggangu penerbangan, dan lain-lain, ujarnya.

Secara personal Operasi Ketupat Lodaya 2024 ini akan melibatkan gabungan personil dari unsur Polri, TNI, Satuan Polisi Pamong Praja, BPBD, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan serta pihak terkait lainnya.

Dalam kesempatan tersebut pula, Bupati Ciamis melakukan pemusnahan barang bukti hasil operasi keselamatan dan operasi pekat lodaya tahun 2024 didampingi Wakil Bupati, unsur Forkopimda dan Plh. Sekda.

Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Lodaya 2024 ini menunjukkan kesiapan Polres Ciamis, TNI, Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis serta instansi terkait dalam mengamankan mudik Lebaran tahun ini. Dengan sinergitas dan kolaborasi antar instansi, diharapkan mudik tahun ini dapat berjalan dengan lancar, aman, dan nyaman bagi seluruh pemudik ( Dewa/HR )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *