Pj Bupati Padang Lawas Beserta Rombongan Berangkat ke Jakarta, Tindak Lanjuti Hasil Kunker Presiden Jokowi

Padang Lawas, Paligarnusantara.com Hari ini, Rabu (20/3/24) pagi, Pj Bupati Padang Lawas Dr.Edy Junaedi Harahap, S.STP, M.Si beserta beberapa Pimpinan OPD berangkat ke Jakarta untuk menindaklanjuti hasil dari Kunjungan Kerja (Kunker) Presiden RI Joko Widodo ke Kabupaten Padang Lawas pada hari Jum’at (15/03) kemarin. Pejabat yang mendampingi Pj Bupati diantaranya Kadis Pekerjaan Umum Ir. Amirhan Hasibuan ST, MM; Kadis Kesehatan Amelia Roitona Nasution, SKM; Direktur RSUD Sibuhuan dr Affandi Siregar; dan Plt Kadis Ketahanan Pangan Abd. Rahman MY, SE, MM, dengan agenda mencakup poin-poin penting terkait kemaslahatan rakyat Padang Lawas.

Seperti masalah proyek jalan lintas Trans Padang Lawas-Mandailin Natal (Madina) yang sempat digaungkan mantan gubernur Sumut Edy Rahmayadi di tahun 2021 lalu, di mana jembatan yang menghubungkan akses dari daerah Hapung ke Panyabungan hingga saat ini masih belum tampak pembangunannya. Bidang PU terkait ini akan memohon anggaran untuk peningkatan struktur tiga ruas jalan–termasuk jalan yang disebutkan di atas–sebagai usulan tambahan atas tiga ruas jalan yang sebelumnya sudah menjadi usulan awal Program Inpres Jalan Daerah (IJD) tahun 2024 ke Kementerian PUPR.

Bacaan Lainnya

Di bidang kesehatan, sesuai dengan hasil pengamatan Presiden Joko Widodo di mana fasilitas RSUD Sibuhuan masih dapat ditingkatkan oleh Kemenkes, Pj Bupati Edy Junaedi akan mengajukan usulan sarana dan alat kesehatan sebesar 28 milyar untuk pelayanan penyakit jantung, stroke, serta kesehatan ibu dan anak.

Untuk Ketahanan Pangan, dibutuhkan peningkatan kapasitas Gudang Bulog Huta Lombang yang juga sempat dikunjungi Presiden Joko Widodo. Saat ini, luas gudang penyimpanan hanya 276 meter persegi dari keseluruhan lahan seluas 5000 meter persegi. “Kuota yang kami dapatkan saat ini sebesar 5000 ton, kami berharap angka ini dapat ditingkatkan menjadi 10.000 ton,” ujar Plt Kadis Ketapang Abdul Rahman MY

Ini hanya sebagian dari berbagai rencana pembangunan yang telah disiapkan oleh Pj Bupati Padang Lawas sejak mulai menjabat bulan lalu. Dengan dorongan langsung ke pusat, proyek-proyek mangkrak yang sudah menghabiskan milyaran anggaran daerah Padang Lawas seyogyanya dapat lancar kembali dan menjadi sumber kesejahteraan rakyat. Hal ini tidak akan dapat terwujud jika seluruh jajaran pemerintah dan masyarakat tidak saling bahu membahu dalam memanfaatkan momentum yang ada.
Reporter : ASWIN

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *